3.5G – Bandwith 3.6Mbps dari IM2


tadi waktu maen2 ke high tech mall sempat berhenti di stand pameran broadband 3.5G punya IM2. sempat nyoba-nyoba dan tanya-tanya ama yang jaga.\
dari segi bandwith, klaim 3.6Mbps tentu menggiurkan, ku coba buka nih blog, dan kemudian memainkan salah satu video dari youtube yang aku pasang disalah satu posting ku… WOW, lancar ngga ada delay buat download/buffering, biasanya make 3G/speedy masih ada beebrapa saat buffering sehingga playback terhenti di beberapa tempat, tapi ini lancar2 aja. coba play video yang lebih gede, video klip laskar-laskar cinta dewa di youtube, lancar bo’ ^_^
akhirnya tanya deh maslaah harga :D paket IM2 ada 3, roughly kayak gini
1. paket YOU = 350 rebu perbulan, jatah 1.2GB perbulan dan pemakaian berlebih Rp.0,35/KB
2. paket PRO = 625 rebu perbulan, jatah 3GB perbulan dan pemakaian berlebih Rp.0,3/KB
3. paket MAX = 900 rebu perbulan, jatah 5GB (ehm tulisan seh kuota 3GB + 50% ko’ jadi 5GB yah??) dna pemakaian berlebih Rp.0,25/KB

so itulah paket2nya ^_^ dari IM2 ntar dapat usb modem HSDPA gratis ama sim card buat koneksi. modem ada 2 merk, salah satunya ZTE (yang aku tadi liat), yang satunya lupa apaan yang jaga bilang. ehm… dapat modemnya sih bagus, tapi harga paket ko’ mahal yah TT_TT so nanya, katae ga ada paket durasi, glodak… eman banget.
abis tanya jawab ama yang jaga, aku bandingin deh ama koneksi GPRS/3G/3.5G dari IM3 yang standar. kalo make IM3 standar kan kalo pake volume based, Rp.1/KB kalo dibandingin tentu enak yang IM2, cumankalo make login durasi lebih enak standar, kan cuman kena Rp.100/menit (blom termasuk ppn kayaknya, jadi Rp.110). waktu daftar 3.5G im3 kan itungannya daftar 3.5G (he5x menegaskan aja), so pastinya pake login durasi itu juga bisa akses koneksi make jaringan 3.5G dengan badnwith 3.6Mbps. aku pribadi seh blm coba koneksi ke 3.5G pake im3 standar, karena hapeku sendiri cuman dukung 3G, dan ga punya modem HSDPA, so blom coba ^_^ (kali udah ada yang coba, bagi info yah)

meski blom nyoba yang 3.5G standar IM3 make login durasi yang Rp100/menit, kalo dibandingkan make 3G im3 ama 3.5G indosat, masih lebih enak make standar IM3 daripada IM2, itungannya lebih murah. ambil kasus yang paket YOU, 1.2GB 350rebu, aku biasa download make 3G 1 jam bisa dapat 100MB lebih, so anggap aja 1.2GB aku bisa download dalam waktu 12 jam lah, perjam kan 6 rebu, so cuman habis 72 rebu, masih 5 kali dibawah paket IM2. ga tau deh, napa IM2 kasih harga segitu, perasaan IM3 ama IM2 paket perangkat jaringan yang sama untuk 3.5G.

so masih bertahan di paket 3G standar im3 aja deh :D blom ada niat ganti ke IM2, meski kuakuin tadi waktu nyoba bandwith 3.5G IM2 cukup menggoda ^_^ nabung dulu, kalo ada duit beli modem HSDPA trus coba koneksi pake koneksi standar durasi IM3 ho5x kan bisa lebih hemat lagi yah ^_^

Advertisements

21 comments on “3.5G – Bandwith 3.6Mbps dari IM2

  1. 1 lagi modemnya Huawei E620

    Saya pake itu tapi cuma buat ngegame kan gaming paling sehari cuma 1mb-10mb

    Kalo setting 3G im3 sama kayak gprs ya? atau beda?
    di modem setting at+cgdcont nya=1,”ip”,”indosatgprs” juga? atau beda?

    terus username n pass tetap/beda?
    tetap indosat@durasi / indosat atau beda?

    lalu dial no tetap/beda?
    tetap *99***1# atau beda?

    makasih.

  2. wa ka ka!
    3,5 G..
    koneksi cepet tapi dibatasi kuota downloaded pula, masi mending yg lama.

    tadinya mau nonton acara letro hari ii e lifestyle koneksi HDSPA 3,5 G tapi baca ini mendingan download di warner :D

  3. gw make im2 3.5G broadband…
    koq…lola??
    dan klo mw buka web page harus satu2
    klo gak dua2 a gak jalan…
    tp gak tau jg sih’
    mungkin karna gw make didalem kamar kalee yee….
    wkwwkkk….
    tp lumayanlah

  4. gw pake m2..3,5G

    koneksinya….
    jangan ditanya….
    bandwith tertulis 3,6 mbps..

    up and down katanya 256kpbs….

    cuma katanya….
    nyatanya…..coba aja sendiri..
    maaf bukan menjelek2an…

    saya ngomong dengan bukti….terima kasih

    • @makluk bumi … ku pernah make IM2, dulu tapi, sesuai sih yang paket up to 256 Kbps, dapat segitu…, tapi keknya sekarang banyak problem yah ? kmakin rame gara2 prabayar :)
      ku sekarang make flash… bisa ebih bernafas lega, moga2 ga terlalu rame kek IM2 ntar
      repotnya provider di indo lebih suka cari pelanggan baru, pelanggan aktif/lama ga di maintain :(

      @kingkong garus.. iya sempat baca, tapi cuman manfaat buat yang make paket blakberry indosat :D

  5. ada kabar yang menggembirakan ni boz dari indosat, hihi. jadi seneng gw baca nya dari salah satu milis BB. hoho. cadas. selamat membaca dan mencoba!
    ni beritanya!

    Indosat Tingkatkan Kapasitas 100% ke RIM

    Pelanggan BlackBerry Indosat Kini Nikmati Akses Lebih Leluasa

    Jakarta, 29 Maret 2009 – Satu lagi nilai lebih diberikan Indosat kepada pelanggan BlackBerry-nya. Kini pelanggan Black Berry Indosat dapat menikmati kecepatan dan keleluasaan akses yang lebih besar, setelah kapasitas link Indosat ke RIM (Research In Motion) ditingkatkan sebesar 100%, dari 10 Mbps menjadi 20 Mbps. Peningkatan ini menjadikan Indosat memiliki kapasitas backbone ke RIM terbesar di Indonesia, sehingga pelanggan BlackBerry akan mendapatkan akses layanan yang lebih cepat dan semakin dapat diandalkan.

    “Peningkatan kapasitas backbone ke RIM ini merupakan bagian dari upaya kami sebagai pelopor layanan BlackBerry di Indonesia yang tidak pernah berhenti untuk memberikan inovasi dan nilai lebih bagi pelanggan BlackBerry kami. Dengan peningkatan kapasitas ini, kami juga lebih siap lagi dalam mengantisipasi tren penambahan pelanggan BlackBerry di Indonesia,” demikian disampaikan Guntur S. Siboro, Direktur Marketing Indosat.

    Pelanggan BlackBerry Indosat sendiri dalam kurun 3 bulan terakhir mengalami peningkatan yang sangat pesat, dimana sampai saat ini telah mendapat sekitar 75.000 pelanggan secara nasional. Hal ini mendorong Indosat untuk berupaya memenuhi kebutuhan bandwith khususnya backbone ke RIM guna memastikan layanan BlackBerry Indosat dapat diakses dengan mudah dan cepat.

    Komitmen Indosat untuk meningkatkan layanan BlackBerry baik dari sisi jaringan maupun layanan nilai tambah, dilakukan secara terus menerus, seperti yang dilakukan pada awal tahun ini dengan menghadirkan pusat layanan ‘BlackBerry Branded Outlet by Indosat’ sebagai pusat layanan dan produk BlackBerry secara terpadu yang pertama di Asia Pasifik, berlokasi di lantai tiga Plaza FX Sudirman, Jakarta.

    Disusul kemudian dengan menghadirkan dua smartphone BlackBerry® terbaru untuk pelanggannya, yaitu BlackBerry® Curve™ 8900 dan BlackBerry® Pearl™ Flip 8220. Smartphone BlackBerry® Curve™ 8900 merupakan smartphone BlackBerry dengan QWERTY keyboard paling tipis dan ringan dalam warna hitam yang stylish. Dengan kombinasi dukungan quad-band EDGE, built-in Wi-Fi® dan GPS, prosesor generasi masa depan 512 MHz dan layar beresolusi tinggi, HVGA+ (480 x 360).

    Sementara smartphone BlackBerry® Pearl ™ Flip 8220 merupakan smartphone BlackBerry berdesain flip yang pertama. BlackBerry® Pearl ™ Flip 8220 baru menggunakan kekuatan platform BlackBerry dan berbagai fitur-fitur penting dalam desain flip yang indah. Keyboardnya memiliki ukuran yang cukup, memudahkan penggunanya saat mengetik maupun dialing, dan dengan desain flip untuk mengakhiri panggilan cukup dengan menutup telepon.

    Selain meluncurkan smartphone BlackBerry baru, Indosat juga memperkenalkan layanan data bulanan yang baru- BlackBerry® On Demand untuk pengguna Mentari. Cukup dengan Rp. 50.000 per bulan pelanggan dapat menikmati layanan voice, data, dan SMS senilai Rp. 180.000. Untuk berlangganan cukup mengirim SMS : BIS2bonusMerek HandsetTipe Handset dan kirim ke 889.

  6. iya ya sayang cm yang pakai BB doank…. tapi katanya pertengahan april mau ditambahin semua si katanya jaringanya, itu si gw tanya CS and dengar dari isu teman2 gw…. mogah2an deh bener… hehe….. sabar ajah deeeh…..

  7. Wah…saya pakai IM2
    Untung lancar2 aja….
    Apalagi akhir2 ini, brasa kualitanya smakin membaik
    Mungkin sudah ada perluasan jaringan dari Indosat, sperti yg udah dijanjikan….:D

  8. iya.. saya juga merasa seperti itu pak hen_dermawan.. ini aneh juga ya.. belakangan ini saya browsing pakai m2 jadi cepat sekali.. tidak tahu kenapa.. tapi si saya senang sekali seperti ini.. semoga terus seperti ini.. hehe

  9. tanya mas! kalo dishare ke 10 pc kira2 sanggup nggak! soalnya sekolahanku bingung cari internet yg murah untuk lab. gmn ya!

  10. gw juga make m2.. belakangan ini (sekitar 3 bulanan) lancar banget m2 gw.. pada ngrasain nda si? gw juga kaget np gini. padahal sebelum nya m2 gw ancur banget.. pas gw tanya temen gw, trz liat2 milis n surat pembaca katanya indosat sedang bertahap nglakuin penambahan jaringan.. manteb juga ni kykny.. katanya si daerah gw uda ditambah jaringannya.. yaa buat yang lain sabar ja.. hihi

  11. Tadi sempet make im3 (pilih yg durasi) jaringan hsdpa 3bar kekuatan sinyal -90dBm speed ngaceng di 256 kbps.

    Gara2 baca di beberapa blog katanya bisa internet kenceng make im3, ternyata sami mawon.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s