NOZ 2.32 english translation


due to a request, i’ve translated NOZ 2.32 which support multiple skin.

enjoy ;)

Read original thread for more info about NOZ

how to use multiple skin in NOZ 2.32 (part of NOZ.ini config)

[UseSkin]
Count=2 (how many skin you have)
Name1=skinname1
Name2=skinname2[skinname1_Skin]
typical skin setting
[skinname1_SkinR]
typical skin settinh for rotated skin
[skinname2_Skin]
typical skin setting
[no$gba-4-DS white_SkinR]
typical skin setting for rotated view

Where to place NOZ skin
you can either put skin file on the same folder as noz executable or on a personalized folder (if you have a lot of skin)
and then change your noz.ini setting to something like this

[no$gba-4-DS black_Skin]
BMP=dsskin\skin1.bmp

BMP path use relative path based on where you put noz executable and noz.ini
in that example, i put my skin on a folder called dsskin ^_^

52 comments on “NOZ 2.32 english translation

  1. wao, Emulatornya bagus om, aku main pake ini ngak repot, dan bisa diputer, dan dinormalkan kembali, itu keren, tapi ketika maen kok ngak bisa di minimizenya?

  2. @aisy, minimize buat apa ?
    ya kalo perlu minimize tampilin lagi aja no$gba-nya lewat menu, minimize no$gba-nya :)

    @reixark abis yang pada minta emang orang luar sih :)
    disamping orang indo juga harusnya bisa lah english ;)
    pan orang luar kagak bisa indo ^_^

  3. kk mksih udah di bri tau tentang NDS
    Skarang aku jadi ketagihan maen NDS
    Thankz Banget
    Truz nge-savenya gimana?
    Pake’ apa?
    aku kan maen Digimon World DS save typenya EEPROM 512kb, Truz Gimana?

  4. mas setya..thx buat info dan everything ’bout DS y…
    No$Gba terbaru masih versi 2.6b ya? yang 2.6c keluarnya kapan?
    btw link download NOZ 2.32 nya kok error ya?

  5. @kholiz, pake 2.6a udah otoomatis (kec maen rune factory baru pake yang lama)
    512 Kbit == 64 Kbyte

    @rijali paling baru versi non free tuh 2.6a, 2.6a blom ada :p
    maaf link kemaren lupa diganti abis ganti file :) udah ku benerin

    @yudha bisa ko’ tapi perlu dipatch dulu romnya buat ganti controller jadi dpad ama tombl kalo ga gitu ga bakal jalan karena nyari addon guitar hero controller, coba search di gbatemp.net untuk patchernya

  6. memuaskan rekan2 dunia gaming dulu, toh juga ga makan waktu lama translate, tinggal decompile , baca string ganti compile ulang ha5c

    tapi saiki lagi sekarat sakit neh…
    kepala setengah seakan mati, half deaf omg… :(
    mari ngene mulai ngotak atik paper… :|

  7. Err, I couldn’t open the download link. Was it dead?

    Trus boleh tanya ga kak?
    Kan dulu aku main Pake No$Gba 2.6a pake NDS2XGL, nah itu lancar terus ampe suatu saat koq rasanya gamenya jadi ngelag2 (bukan ngehang lho) trus. Trus kuapus NDS2XGLnya dan kuinstall ulang. Nah speednya jadi beres lagi.
    Tapi masalahnya, yang dulu warna tulisannya cerah (dites dengan game FFTA2) jadi gelap keabu-abuan gitu. Lalu saya coba install Myzoom, ternyata sama aja. Sekarang mau coba NOZ tapi ga bisa download.

    Ada ide kenapa bisa begitu, kak?

    Thanks in advance~

  8. Hurray, maaf saya buru2, trnyata tadi pas saya mau coba download versi lama, saya liat ada ayng udah diupadate di sebelah yang lama jadi saya klik bisa download deh.(Biarpun speednya sangat menyedihkan)

    Dan ternyata pake NOZ warnanya jadi cerah lagi. Tapi sayangnya NOZ ga ada scale yang 1.5 ya? Soalnya 2 kali tu kegedean jadinya pecah banget.

    Trus saya masih penasaran kenapa NDS2XGL ama Myzoom gelap ya?

    Btw, makasih ya kak, maaf merepotkan. ^_^

  9. link-nya idup ko’
    kalo di klik tuh otomatis download, jadi bakal buka halaman kosong emang, filenya otomatis kaan didownload browser atau download accelerator yang kamu pakai.

    linknya aku ubah deh biar ga otomatis download :) tapi buka halaman skydrive untuk download (klik icon file untuk download disana)

    ehm.. speed menyedihkan, koneksi kamu kali :) ku kenceng2 aja ko’ :)
    servernya mang di US sih

    kalo masalah gelap, ku ga tau juga, karena keknya di tempatku ga gitu. ato mungkin setting no$gba kamu kali ? untuk layar coba set ke vga

  10. Pingback: No$GBA skinning using NOZ (Translated by setya5785) « SeTH’s daily rants

  11. emm.. salam kenal.. I’m a total newbie here..
    alo kk setya, mw nanya ne..
    kan tadi udah DL NoZ 2.32.7z di link diatas
    tp pas udah di extract.. exe na di anggep virus trojan sama AVGku
    thenn.. gw coba ignore, exe na jg tak isa d jalanin
    gimana y??
    mohon bantuann..
    btw, blog kk neh dah banyak ngebantu neh bwat seorang pemula kaya gw,, hohoohohoh ^^

  12. nih file diatas dijamin kagak ada masalah ko’
    tuh karena aku pack aja makanya dianggap pirus ma avg (keknya cuman avg deh yang mbandel)
    igonre aja terus, trus masukin ke daftar exclusion. atau jangan pake AVg ganti aja ^_^

    *bener deh, tuh AVg sering banget false alarm

  13. udah di coba di ignore nih kk setya..
    tp pas exe na maw d jalanin.. muncul tulisan “Windows Cannot access the specified device, path, or file. You may not have the appropriate permissions to access the item”
    gmn ya… biz klo pake NOZ 2.30 jg ga bisa jalan >.<
    mohon bantuan nee ^^

  14. gw nggak ngerti NOZ… gw masuk sini karena diajak GOOGLE. gw punya masalah sama seperti Robby, “Windows can not access the specified device, path, or file. You may not have the appropriate permissions to access the item”.

    gw baru selesai download Winamp terbaru dan Corel X2. pas mau install, pesan itu muncul. kenapa ya? help me, please! kalau ada yang ngerti, mungkin settingannya..

  15. udah dicoba di PC laen.

    kemungkinan sih di karantina langsung ama avg file-nya

    atau jangan2 ngag kamu taruh di tempat yang sama dengan no$gba.exe ????

  16. Pingback: Recent Links Tagged With "emulator" - JabberTags

  17. Hi Setya! I don’t know if you speak much English But I just wanted to give you my input on what seems to be the best No$gba mod out there.

    For a photoshopper like me, NOZ skinning is fun. I’ve got a huge database of skins. Using the right skin, it can make it seem like you’re playing a real DS ^_^ I plan to upload my skins to mediafire once my collection is complete or w/e.

    Anyway, a feature I would like to request is this. Could you, optionally, make it so that clicking the buttons on the skin acts like input to the emulator? I’m sure that seem like, since every skin is different, how would you recognize the buttons on it, if any? Well, I gander that you could specify the area of the buttons in the NOZ.ini file. Just a suggestion.

    So thanks for making a great emulator – I’m never going back to regular old no$gba!

  18. it doesn’t working for me!!!! is there anything wrong with it…? I tried to start the application but i only see white screen on its window… help me!!! email me if possible! PLease!

  19. boz stlah qu donlot, trz ku extract ko noz.exe nya ada virus nya ya??

    virusnya trojan ke detect sm avg aQ..

    ada link yg laen gag???

  20. kk saya tidak bisa “open NDS file” knp ya?

    Terus maksud “kpi aja ke folder no$gba, trus jalanin” itu apa kak?

  21. Tpi masih belum bisa kk?
    Saya sudah coba kopi ke folder no$gba saya tapi tetap tidak bis dimainkan kk?
    Gimana carana donk kk?

  22. hello mas setya…aku dah cari2 linknya kok gk ketemu ya T_T

    udah liat2 commentnya lancet aku tetep gk ketemu image downloadnya T_T

    tolong dong, daku newbie :D

  23. kk saya mw nanya,,,,kok saya pas main wwe 2009 pake 2.6a kok keluar tulisan thr rom-image has crashed bisa bantu saya ga kk….

Leave a Reply

