The Dark Knight Rises Review


Batman-The-Dark-Knight-Rises-the-dark-knight-rises-30411051-967-1450christopher nolan benar-benar telah melampaui karya-karya terdahulunya melalui The Dark Knight Rises. sungguh luar biasa film terakhir dalam trilogi batman ini. jika dirunut dari batman begins, dark knight hingga dark knight rises, nolan mampu menyuguhkan hiburan dengan tingkat AWESOME yang terus meningkat. dan penutup trilogy ini, benar-benar AWESOME!!!!!

christopher nolan membawa karakter superhero ini kedalam setting yang lebih gelap dan kelam dalam trilogy-nya. hal ini sungguh berbeda dengan film-film adaptasi batman sebelumnya. sisi emosional yang ingin dibawa terasa cukup dalam dan ditampilkan dengan sangat nyata, mungkin ini yang membedakan dengan kedua film sebelumnya. baik untuk karakter good guys maupun bad guys.

peran christian bale sebagai batman dan bruce memperlihatkan pengembangan karakter yang lebih dalam. gejolak emosi bruce dari event2 kedua film terakhir dan bagaimana dia bangkit untuk menyelamatkan gotham city memberikan kesan yang mendalam ketika menonton.

karakter-karakter lain juga tak kalah menarik dan menyita perhatian. sebut saja peran selina (catwoman), alfred, john blake, bane bahkan hingga talia / miranda tate. semua peran memiliki latar cerita yang diusung dan mampu ditampilkan dengan apik, tak terkesan tergesa-gesa ataupun amatiran (nolan gitu loh).

secara keseluruhan, dark knight rise membawa tema kelam dan gelap dalam hidup bruce untuk kembali menemukan semangat untuk hidup. melalui tantangan dari musuh terberatnya, Bane. dalam komik dan animasi, bane cenderung memiliki karakter tukang pukul yang, yah gitu2 doang. musuh terberat dan mimpi buruk batman ini disulap nolan menjadi karakter “mastermind” kelompok teroris. cukup unik sih ngeliat bane jadi peran yang cukup berwibawa, cerdik dan berkarakter. tapi itu juga salah satu daya tarik film ini kali yah. kehadiran catwoman juga memberikan bumbu ‘manis’ pada perjuangan sang dark knight. kasian bruce sendiri mulu ^_^

selama 2 jam 45 menit, penonton akan disuguhkan dengan hampir mayoritas adegan laga. dark knight rise mengusung pertempuran akhir yang cukup epic di arena gotham. dimana kota dihancur-leburkan dan terjadi perang besar2an antara polisi dan league of shadow, tentunya dengan batman dan bane berada di puncak konfrontasi.

ahhh bingung kebanyakan yang mo di tulis tapi khawatir kasih spoiler. dah diancam ama teman2 di timeline jgn sampe spoiler wkwkwk

tadi saat film berakhir, ngeliat dan ngedengar sesuatu yang baru kedua kalinya aku alamin selama nonton di bioskop indonesia. penonton pada applause!

bottom line sih, nih film WAJIB nonton untuk penggemar batman dan film adaptasi superhero. meski bukan penggemar, tetapi jika suka dengan film action dan movie mania pada umumnya. segeralah anda NONTON!!!

batman trilogy nolan emang udah berakhir, tetapi di dalam film ada karakter john blake yang diakhir film memiliki nama lengkap robin dan di “tease” menemukan bat cave. hm… apa nolan bakal mengusung blake sebagai superhero baru dengan memakai mantel batman, ataukah nightwing (please jangan pake kostum robin, biar tetep bisa bikin film yang gelap).

hehe, we’ll see.

Advertisements

2 comments on “The Dark Knight Rises Review

    • iya, turut berduka untuk yang mengalami peristiwa buruk tersebut.
      kemaren malam ku abis nonton dark knight rise lagi hehe, emang keren nih film
      karakter2 laen juga sangat menonjol dan menunjukkan akting yang bagus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s