Reset Password Windows 7



Serius deh, lupa ama password tuh ngga pernah ada “fun” nya, untungnya sih ada cara mudah untuk reset password. Yang dibutuhin cuman disk istalasi dan trik simple di command line.

Persiapan

Boot pake disk Windows dan pilih opsi “Repair your computer”.


Ikutin alur aja sampe dapat osi untu membuka “Command Prompt”, trus pilih deh.


Pertama-tama, lakukan perintah dibawah ini untuk backup file sticky keys yang ASLI/ORIGINAL:

copy c:\windows\system32\sethc.exe c:\

lalu kopi command prompt (cmd.exe) ke lokasi sticky keys dengan nama yang sama:

copy c:\windows\system32\cmd.exe c:\windows\system32\sethc.exe


Dah, sekarang udah boleh reboot PC.

Reset Password

Boot pc biasa dan kalo udah nyampe layar login, tekan tombol “Shift” 5x, ntar bakal nongol command prompt dalam mode administrator.

Sekarang waktunya reset password—ketik aja perintah berikut, ganti username dan password dengan kombinasi yang kamu inginkan:

net user setya passwordbaru

yup, gitu doang. Sekarang kamu bisa login.

Tentu aja, klo dah kelar, balikin file sethc.exe yang asli kembali. Bisa dilakuin pake cara yang sama kek persiapandan kopi c:\sethc.exe ke c:\windows\system32\sethc.exe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s