Emulator Sony PlayStation, yang mana ?

sony-playstation439302aktif di forum game, terutama di pembahasan emulator, pertanyaan kek diatas sering banget ditanyain, selain karena mesin yang satu ini cukup populer, tapi juga karena banyaknya pilihan emulator console bikinan sony ini. sebut saja bleem! dan VGS di masa2 keemasan playstation. sleain itu juga ada emulator macam pcsx, epsxe, psxeven, andripsx, dan laen.

beberapa waktu lalu ku kembali mendapat pertanyaan yang sama, “bro setya, emulator yang paling bagus apaan?”. yah kira2 kek gitu lah pertanyaannya ^_^ kalo mo dijawab serius, agak susah juga. setelah sekian lama beda antar emulator kadang cuman dikit, banyak dari turunan/emu yang make plugin model psemu pro bisa dapat hasil yang hampir sama kalo pake plugin yang sama. banyak juga yang dah ga diupdate :D

Continue reading

[Mini Review] Marvel vs. Capcom 3: Fate of Two Worlds

marvel_vs_capcom_3L

akhirnya bikin review lagi, meski versi mini ^_^ meski dah sering niat bikin review, tapi dah jarang banget sih maen game, apalagi sampe abis.

eniwe, kali ini mo nulis mengenai game fighting terbaru besutan capcom, berjudul Marvel versus Capcom – The Fate of Two Worlds. untuk gamer seangkatan ama aku pasti ga asing dong nama ini, penerus seri marvel vs capcom yang terpisah hingga 1 dekade dengan pendahulunya.

kalo bahas game fighting, terkadang susah kalo ga ikut membandingkan dengan seri street fighter (palagi di seri ini juga ada beberapa char dari SF). tapi ya gitu deh, street fighter ya street fighter ^_^ fighting game yang ccenderung lebih serius dengan segala keunikannya, sedangkan marvel vs capcom, seri fighting yang jauh lebih arcade, ringan dan penuh dengan fan-service. bagi fans lama ataupun yang baru maen seri MvC, game ini cukup menarik dan cukup mudah dimainkan.

Continue reading

Dolphin emulator settings

dolphindah lama rasanya ngga nyentuh nih emulator, keknya terakhir pegang, waktu monster hunter tri keluar. eniwe, kemaren abis coba build terbaru, makin mantap aja dan makin jauh perkembangannya, game-game yang dulu cukup bermasalah sekarang udah makin kompatibel dan makin kenceng aja jalannya. tapi sayang, game2 gede koleksiku udah terlanjur dihapus, so cukup menikmati beberapa koleksi wiiware dan game2 yang ga terlalu gede (dari segi kapasitas) yang gampang didownload, kek muramasa demon blade dan new super mario bros. dengan sedikit pengaturan, 2 game ini berjalan manis dan stabil di resolusi HD :)

Continue reading

Final Fantasy XIII mini review

500x_500x_ff_13_x3

 

kabar gembira buat aku yang nge-fans banget ama final fantasy series, ketika akhir tahun kemaren square-enix akhirnya ngeluarin FFXIII untuk xbox region asia. gimana ngga, mesin cuman punya xbox, regionku asia pula, jadi ga mungkin maenin disc xbox yang rilis awal dengan region US. akhirnya, semua seri FF offline telah dicicipin (FF XI dan XIV online emang kagak maen).

eniwe, berikut beberapa kesan ku maenin game satu ini.

Continue reading