[Tips] m.facebook.com yang lebih baik di android device

androiddah lama ngga nulis, mo share tips aja

kalo ada yang kek aku, males install facebook apps for android yang menuh2in ram, ga perlu sync contact ke FB (dan notifikasi rada ganggu menurutku) tapi masih pengen interface FB yang elegan dan menawarkan fungsionalitas yang lebih baek kek facebook app untuk dipake sesekali.
*kalo FB mania sih aku saranin tetep install facebook apps aja

ada cara gampangnya ko’ :)
agak curang dikit, kita juga bisa buka facebook web-app kek iDevice.
site2 tertentu, kadang mengubah tampilan/redirect sesuai user agent (id browser yang ngerequest ke server).
buat pemilik iphone/ipad m.facebook menawarkan m.facebook yang lebih cantik (damn bikin iri) dan manajemen yang lebih baik dibandingkan m.facebook konvensional

tapi sekarang kita juga bisa :) caranya ?

Continue reading

Windows 7 SP1, up and running

Capture

akhirnya service pack 1 resmi rilis untuk end user :) update dapat dilakukan dengan 2 cara, online via windows update dan secara offline dengan download dvd image Sp1 dari microsoft.

bagi yang terbiasa online dan selalu update disarankan langsung update dengan windows update, karena ukuran file download lebih kecil (bervariasi dari 44 – 5xx MB, jika update2 terdahulu telah terpasang). sedangkan untuk user yang mengininkan arsip atau melakukan update untuk lebih dari 1 sistem, disarankan untuk download langsung image dvd instalasi SP1 dari site download microsoft. peru diingat, untuk ukuran file download image dvd kurang lebih 2 GB. hal ini dikarenakan pada image dvd tersebut berisi seluruh update penuh service pack 1 bagi windows 7 sistem 32 bit dan 64 bit, serta update service pack 1 bagi sistem operasi windows server 2008 R2.

Dolphin emulator settings

dolphindah lama rasanya ngga nyentuh nih emulator, keknya terakhir pegang, waktu monster hunter tri keluar. eniwe, kemaren abis coba build terbaru, makin mantap aja dan makin jauh perkembangannya, game-game yang dulu cukup bermasalah sekarang udah makin kompatibel dan makin kenceng aja jalannya. tapi sayang, game2 gede koleksiku udah terlanjur dihapus, so cukup menikmati beberapa koleksi wiiware dan game2 yang ga terlalu gede (dari segi kapasitas) yang gampang didownload, kek muramasa demon blade dan new super mario bros. dengan sedikit pengaturan, 2 game ini berjalan manis dan stabil di resolusi HD :)

Continue reading

windows 7 Sp1 coming soon ?

kb976902

pagi ini nyalain laptop, di taskbar ko’ ada notifikasi update baru dari microsoft, abis buka dan cek, ada update yang menarik perhatian, KB976902 yang dipublished kemaren. keterangan dari update sih katanya diperlukan untuk update2 baru selanjutnya dan dilabel importtant. tapi karena merasa kurang jelas dan ada keterangan ga bisa diuninstall, so check dokumentasi knowledge base-nya dulu deh di KB976902 berikut ada quote yang menarik di summary update ini.

Continue reading

Android Murah Meriah di PC

3761-android_logo_super

Topik ini untuk menanggapi request (dilebih2in) yang datang mengenai insstalasi/menggunakan android SDK dan emulatornya untuk menjalankan android OS.

Tapi karena keterbatasan waktu, jadi aku singkat aja. ku batal kasih tutorial penuh (ini mah cari di net banyak),sebagai gantinya, aku kasih SDK yang udah di pack dan udah aku sesuaikan kebutuhanku dan siap jadi di dekstop sodara2.

Nah bedanya apa ama instalasi SDk biasa ???
yang jelas udah ga perlu repot isntal SDK dan download satu persatu component  semua (untuk android 1.5) udah ada didalam sini

 

Continue reading