Weekend di Tretes

Air Terjun Kakek Bodo2 minggu terakhir keknya emang sedang hobi-hobinya membawa tubuh ini untuk jalan2 ke berbagai tempat dan mencoba hal-hal baru. akhir pekan ini ku dapat kesempatan menghabiskan waktu di Tretes bersama beberapa teman, sebut saja mawar, melati dan bunga matahari wkwkwk, just kidding, maksudku Devi, Linda dan Dedy.

tretes adalah sebuah desa yang terletak di kecamatan prigen, pasuruan, provinsi jawa timur. tretes terletak di lereng gunung welirang. jadi lokasi tretes termasuk dataran tinggi yang memiliki iklim dingin, cocok untuk yang sesekali pengen lari dari panasnya surabaya ^_^ lokasi ini cukup dekat dan bisa ditempuh kurang lebih 2 jam dari surabaya dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Continue reading

Bali Trip 2012

20120702_003342setelah melepas rasa capek perjalanan, akhirnya sempat nulis juga ^_^ semoga masih bisa ingat kenangan2 manis jalan2 bareng keluarga besar di awal bulan ini.

sebelumnya mo cerita dikit background jalan2 kali ini. refreshing emang tujuan utama, tetapi jalan2 ke bali ini membawa makna lebih dalam dari itu. perjalanan ini adalah rangkaian acara keluarga besar dari Trah keluarga kakekku untuk mempererat hubungan kekeluargaan dari masing-masing anggota keluarga. hehe trah kakekku emang unik, karena anak-anaknya meski berasal dari beberapa istri yang berbeda, klo kata yang dituakan dalam Trah Padmo Suhartan ini, “satu sumber meski berasal dari wadah yang berbeda”, tetapi kerukunan tetap menjadi pegangan nomor satu dalam keluarga, sehingga meski memiliki perbedaan-perbedaan, setiap anggota keluarga tetap dapat saling melengkapi. ^_^ malah bikin trah laen (dari saudara kakek) yang masih satu garis keturunan kakek buyut merasa kagum. palagi minggu depan ada acara “ruwahan” rutin, acara kumpul-kumpul keluarga dari trah kakek buyut. p.s : seragam batikku untuk ruwahan udah jadi loh ^_^

Continue reading

Bromo, indahnya langit malam bertabur bintang dan hangatnya mentari pagi

sunriseakhir-akhir ini karena jenuh dengan rutinitas, jadi deh jalan-jalan sebagai hobi lama yang bangkit kembali. tujuan kali ini adalah Bromo. tujuan yang ga terencana sebenarnya, dorongan muncul karena iming-iming dari jeri kusuma, seorang rekan yang mengelola sebuah blog jalan-jalan dengan tajuk jejalan.com. ketika sedang asyik ngobrolin daerah tujuan untuk re-freshing, dia sempat mengusulkan dan memperlihatkan beberapa buah foto padang rumput di area bromo. mirip bukit teletubbies wkwkwkwk sangat hijau dan segar menghampar luas, jadi deh pengen kesana.

karena ku sendiri blom pernah ke bromo, mo ga mau harus cari temen untuk diajak nyasar deh. karena memiliki kesibukan dan jadwal “ngelayap” masing2, keknya bakal susah klo mo nodong mas jeri ke savana (malah diajak ke dieng o.0), jadi deh usul ke beberapa teman laen untuk bareng2 ke bromo, sekalian pengen liat jazz gunung awal juli hehehe (lagi2 racun dari mas jeri). tapi karena ada yg masih ragu dan keknya blom pasti jadi atau ngga-nya, ku langsung ngajak adekku aja deh.  kelamaan nunggu yang ngga pasti.

Continue reading