No$gba 2.6a test ^_^


udah download versi terbaru no$gba, memang lebih sepp, lebih kenceng renderer nocash :) glicth pada meshyang seakan-akan terpotong juga udah musnah (meski harus kuakuin, openGL masih memebrikan visual yang lebih baik).

so baca diatas, overall lebih baik, tapi ada satu masalah yang muncul, spesifik game yang aku coba ada rune factory : a fantasy harvest moon. aku cuman dapat layar putih abis selesai FMV (yang harusnya keluar menu). rekan di forum juga dapat masalah sama, so akhirnay aku coba ganti renderer, ga menyelesaikan masalah. last resort, coba encrypt rom dan maenkan dengan bios dan firmware NDS asli. and the result… IT WORKS ^_^ so sedikit tips buat yang makai no$gba 2.6a, kalo ada problem, coba maenkan pake bios dan firmware NDS ;)

EDIT :

ternyata abis load game lagi (khusus Rune Factory), white scren lagi TT_TT yah kayaknay Rune Factory maen di 2.6 aja deh :) tapi utuk game lain blom ketemu masalah yang berarti

156 comments on “No$gba 2.6a test ^_^

  1. @narayana : rom apa ?
    coba restart kompie dulu deh. ku penrah crash sekali, tapi tuh karena proses nocahs sbelumnay yang stuck di sistem, terpaksa restart karena nocash not responding terus. abis gitu blom pernah crash. tapi dari RTM martin mang dia bilang kalo yang ini kadang2 crash.

    @kiki… :D

  2. Bos, gua maen Yugioh World Championship 2008 dan selalu ROM Image Crash klo ngeliat ato musuh summon kartu Reflect Bounder ama Solemn Judgement, ntah kartu apa lagi yang laen yang error juga.
    Trus The Cheerful Coffin kenapa gambar kartunya kok rusak gitu?? gua pake ROM Yugioh WC2008 versi USA keluaran Xenophobia. Udah coba encrypt,decrypt ganti 3D renderer, versi 2.6, dan 2.6a, tapi belum ketemu solusinya.

  3. ehm.. ku belom pernah crash maen YWC 2008. coba download ulang rom-nay aja kali.
    ku make setting stadnar doank, baek di 2.6 atau 2.6a make nocash sebagai 3D renderer.
    ntar deh ku coba lagi

  4. thx atas sarannya bos !!
    btw, nocash ini ga support hardware jaman jebot ya??
    waktu gw coba maen di kompie yang pake VGA ATI radeon 9600 pro klo maen zelda, kepala linknya ga keliatan, terus YWC2008 error seperti yg gw sebutin diatas, waktu gw coba di komputer keluaran baru, YWC2008 lancar2 saja, kepala link di zelda tidak error, itu beneran karena vganya atau gmn??
    OS sama2 XP service pack 2, thx before.

  5. kalo milih make renderer nocash, ngga :) renderer 3D nocash make software, so cpu horse makin gede, makin kenceng :)
    kalo make renderer openGL, hem… ga tau juga, coba aja, karena ku ga punay pembanding ^_^

  6. kalo aku kasih save-ku dah tamat, kamu maen apa :)
    lagian udah selesai, dah lama pula maennya. dah ga ada save fileku pokemon. sorry
    perasaan maen pokemon gampang2 aja deh. kalo muuh masih susah ya muter2 naekin level dulu, evolusi kalo dah deket :)
    cari walkthrough di gamefaqs.com aja kalo kesulitan puzzle.

  7. FF revenant wings (US) kok gak lancar ya… Padahal laptopku core 2 duo 1,85 ghz memory 1,5 gb windows xp. Padahal temenku yg pake laptop dual core memory 1 ghz aja lancar. Bisa minta tolong saran untuk meningkatkan speed ?

  8. fitur make 2 rom blom ada.
    lagian ga bisa diajak merit kan karakte ryang di unlock, so ga terlalu berguna juga ko’ ;)

  9. kk…..
    boleh nanya ga?
    kk tw ga gba emulator yang bisa di rotate? trus klw no$gba bisa rotate ga?
    blz ya kak….

  10. rotate no$gba bisa make aplikasi tambahan macam nds2xgl, myzoom atai noz (cari aja ketiga2nya ada di blog ini)

  11. om aku kok mo masukin cheat untuk game children of mana kok ga bisa, tulisannya ada mesti diinstal dulu, begitu diklik failed ktnya mesti ada multiboot paralel ato apa gt. bingung, bantuin y om. thx

  12. BoZ setya……
    emang gak ada kabar ato tanda-tanda kalo 2.6b mau keluar???????
    Ato mungkin udah nyampe 2.6 aja???
    >,<

  13. @han’s gam eitu lancar2 aja tanpa cheat.
    yang multiboot2 atau perlu instal nocashio itu kalo mau kirim data ke GBA asli.
    kamu mang maen pure jalankan no$gba atau lewat NOZ (kadang ada masalah ama menunya)

    @twew masih blom ada kabar :)

  14. halo. numpang nanya dong.. layarnya memang kecil ya? ga bisa digedein lagi? kl ga salah ukurannya cuma 6.5cm x 5cm

  15. resolusi laar 256×192 pixel :)
    bisa di gedeein make tambahan myzoom atau noz untuk zooming. coba search di blog ini (pake fungso search di kanan atas tuh)

  16. mo nanya ne…
    komp gw kan ud lumayan tua, ada cara bwat cepetin progres nogba na ga? mo maen ff revenant wings tapi ngelag2… jadi malez…
    cpu gw masi pentium 3 dengan ram 128 en vga 32… bner2 jadul…

  17. aq maen summon night n ff 3, dah aq save gamenya tp pas waktu load gak bisa, padahal di folder battery ada file savnya, aq dah pake bios trus dah setting save type nya tp tetep aja gak bisa
    aq pke nos gbe 2.6a
    mohon bantuanya (n_n)

  18. ehm.. coba di hapus dulu file save-nya, coba reset setting dengan menghapus file no$gba.ini
    \pake 2.6a kan, berarti default ntar auto. ku udah maen tuh 2 game lancar2 aja ko’

  19. g mainin dragon Quest IV kq gelag ya? gelag ya pas jalan di peta… Apa ini krn ada mslh ama spec kompi g ato mslh ama emu ya? ada yg mainin harvestmoon IOH gk? sumpah susah bgt ni game padahal uda bc walkthrough…wkwkwkwwk. di HM IOH jg ada error ni pas main pake nogba, ada bbrp tulisan di box yg hilang… Skli lge apakh nogba belum sempurna untk game2 yg bru rilis?jadi tkt ni mo DL FF IV klo main jg gelag…

  20. duuh…No$gba 2.6b kapan keluarnya c….

    sepertinya harus bersabar mainin game2 yg ud kompatibel dulu aja y….

    padahal penasaran bgt nih ma the world ends with u….

  21. download apaan ? di post ini kan mang ga ada link download :p

    kalo mo download no$gba 2.6a ikutin link yang ada di paragraph pertama post ;) ntar disana baru ada link download

  22. gw uda download no gba versi 2.6 tapi pas maen harvest moon rune factory kok ga bisa di save ya??? gamenya bisa jalan tapi ga bisa di save. napa ya???

  23. Mas, Kan Saya Udh Cobain Save dr Gamenya Sendiri tapi waktu saya restart (buat buktiin aja udh ke save apa belom)G Ada Pilihan Load,Jadi Otomatis New Game Lagii..,Kan G Mungkin Kalo Mainin Seharian Sampe Selese..,Game yg Saya Mainin Itu Pokemon Diamond

  24. kak, emulatornya bisa di percepat?
    kalo bisa kasih tau caranya kalo ada software yang bisa membantu emulatornya kenceng soalnya aku main naruto nih
    lemot banget padahal grafiknya naruto kecil

    Oh ya ada satu masalah lagi kak, aku download rom ben 10 alien force, ketika main lambatnya minta ampun, lalu ketika itu tidak sengaja ke hapus lalu aku download lagi dan kali ini ben 10 nya lebih kenceng, emangnya ada masalah apa pada rom yang di sebelumnya?

  25. kalo maen naruto ama ben10 aja lambat keknya pc kamu pc lama yah ?

    ga ada cara laen buat bisa lancar kecuali pake pc baru. pentium 4 2.4 Ghz keatas atau yag lebih baru bisa lancar hampir semua game, kecualigame2 tertentu yang emang ga bisa 100% karena limitasi emulasi

  26. btw…. Kagak bisa nge cheat, Action Replay juga ndak mau… Kenapa ea???? Bisa di bahas di forum ini ndak??? Ato kirim email ke Aku aja… Biar isa nge cheat, Maksudku Action Replay……….. Mohon bantuannya,,,, Segala cara udah aku lakuin buat di edit-edit, tapi ndak mau-mau………. Thank’s ea…………

    • kan tinggal jalankan game, lalu akses menu cheat, masukin code (tentukan tuh CB atau AR), abis gitu centang biar aktif.

      kalo gagal, mungkin cheat code-nya salah, atau untuk versi game yang berbeda.

  27. bos saya udah coba rename zipnya jadi nds tapi kok image crash y?
    dah di restart juga gitu gwe cari2 filenya yg didalem zipnya diubah juga gk bisa? minta tipsnya y bos ^^

    • save state emang ga bsa untuk game DS, cuman buat GBA aja, save biasa aja dari menu pokemon sendiri.
      kalo mau emu yang dukung savestate pake desmume

  28. Please help…Ada yg tw ga cara nyepetin game pokemon diamond??Coz awalnya lancar2 aja msh 80% speednya..Tp skrng makin parah..Cuma 20% doang speednya…Any Idea???

  29. kok main FF 4 gak sempurna seh gambar’a?
    banyak nyisain command menu pas battle gitu?
    ato emg gak bisa ya buat FF 4? gmn donk?

  30. kok main FF 4 gak sempurna seh gambar’a?
    banyak nyisain command menu pas battle gitu?
    ato emg gak bisa ya buat FF 4? gmn donk?

    ada agk seri yang terbaik dan terbaru’a dari NO$? ato emulator lain yang paling oke dah, tapi gakrepot ngegunainn’a?

  31. Hai Setya, thx emulator No$GBA 2.6 nya. Gue mau nanya, kan sebelum pake yg 2.6, gue pake emulator yg lama. Pas gue install yg 2.6, semua gamenya gak bisa. Tulisannya pokoknya gak bisa baca save filenya. Trus gimana y??Oia, gue maen FF4 & Avalon code, tapi tulisan2nya nyampur2 gitu, command gak ilang dll. Itu kenapa y??Plizz di jawab y…

  32. kk setya,leh tnya g?
    no$gba ny slaen pake compatibility mode, nds2xgl, myzoom
    isa g nggedein layarnya tp layar qta g ikutan keganti resolusi ny?
    ??

  33. thx ya om infonyaaa..
    dri dulu pengen nyoba DS..
    (download lageeee :))

    tp jalannya lancar gk ya pake P4 3.0 Ghz + Gf 6200?

  34. misi kak setya… abis donlot nos gba yg 2.6 trus open nds harvest moon.. tapi pas dah nyala kok tulisannya ” unable to read data. Turn Power off and reinsert the game card”… ternyata semua rom yg saya buka tulisannya sama kyk gitu.. gmn dong?

  35. eehhh,bleh kasih tau g cara download gratis rune factory?????XD..

    plis bls di fb ak ya,ajahyudha@yahoo.com,,,thx bgt klo mau ngebales

  36. kak numpang nanya nih..
    gimana caranya save game final fantasy echoes of time di No$gba??
    versi 2.6a
    waktu save koq tulisannya “cannot save the game, turn off the power & re insert card”???
    klo save state ngak bisa di load state juga.. kagak ngerti gw..
    bantuin dong..
    n soal ubah firmware ke bios ubahnya dimana tuh kk??
    musti DL lagi yah biosnya?? thankz before..

  37. kk… mw numpang nanya..
    pas wm maen pokemon HG sama twewy di No$gba yang aku sama sekali ga bisa..
    abis opening tiba-tiba aja langsung mati.. g jalan lagi..
    knp yah..
    pliss jawab…

  38. kk nanya,aku maen harvestmoon sunshine island pake nds 2.6a,tapi knapa og bbrapa tlsnnya g keluar ya.. seperti waktu milih gender.. atau saat milih yes or no bantu pliss..

  39. kk setya aku mau tanya, cara memperbesar screen di No$gba 2.6a bagaimana?
    soalnya aku ga suka kalau gambarnya kecil…
    thx

      • lah winds mah bukan emulator, cuman gabunnginn berbagai macam emulator dan addon2 yang ada jadi 1. kalo ga perlu yang laen, cukup download yang perlu aja kan sama aja :)

        ps: ku kalo maen mah di ds beneran :))

  40. bagaimana cara saya utk cheat dgn emulator ini…
    saya sudah mencobanya tapi selalu gagal…
    padahal di emu lain cheatnya berhasil
    thx

  41. gan numpang nanya dong….
    cara main game pake No$GBA 2.6a gemana ya???
    gamenya dah kebuka pi saya ga tau mencet tombol apa d keyboard..

    mohon bantuannya ya gan….

  42. mas, kalo di no$gba gamanya ke save dimana sih? maksud aku kalo di ds asli kan jadi file .SAV gitu, kalo di no$gba ada file .SAV nya juga gak?? aku maen digimon world di no$gba trus mau aku pindahin ke ds (kalo misalnya ada file .SAV nya dari no$gba)

    • sama aja, file sav ada di folder batteries (apa battery yahh?) di folder yang sama dengan file no$gba.
      file save baru ditulis di hdd kalo no$gba dimatikan secara normal (bukan crash)

  43. Setya5785 :
    sama aja, file sav ada di folder batteries (apa battery yahh?) di folder yang sama dengan file no$gba.
    file save baru ditulis di hdd kalo no$gba dimatikan secara normal (bukan crash)

    ok thanks mas.. btw aku mau mainin pokemon platinum pake no$gba + no$zoomer settingannya gmana ya di no$gba?? waktu itu aku coba pake flash 512kb jalan gamenya, tapi charnya jadi kotak gtu gak berbentuk orang

  44. Setya5785 :
    sama aja, file sav ada di folder batteries (apa battery yahh?) di folder yang sama dengan file no$gba.
    file save baru ditulis di hdd kalo no$gba dimatikan secara normal (bukan crash)

    mas aku udah masukin file .sav digimon world yg aku mainin pake no$gba ke nds ku, pas aku buka gamenya di nds ku trus klik continue katanya no saved data :( gimana ini mas?? padahal aku buka pake no$gba bisa2 aja continue nya, tp di nds nya malah gak bisa :(

  45. halo mas setya,,dah lama nih gk nanya2 lagi hehehe
    ada yg saya mw tanyakan nih,,saya kan habis gnti OS windows 7,,nah pas jalanin no$gba, gamenya jadi lag,,semua game jadi lag..tp wktu main pake windows xp, gak ada lag/masalah sama sekali. Itu kenapa ya mas? apa setting emulatornya musti diubah dulu atau gimana?? thx

    • yang aku link tadi tuh official release, jadi stabil. ebebrapa hari lalu keluar.
      kalo selalu pengen yang paling baru, ambil yang build on-official dari svn. bisa cari di emucr

  46. kk mw nanya dong gimana langkah langkah pake cheat di NO$gba buat cheat pokemon black.
    tolong kasih tau langkah langkahnya yang rinci sama sttingannya
    makasih da di baca.tolong bales ke fb saya wiwid intel infokom

    • masukin aja cheat dari menu cheat no$gba. ku ga maen pokemon di emulator sih :)
      kalo bingung pakai cheatnya dan ga bisa, doba maen rom yang dipatch aja, patch bisa dicari di gbatemp

  47. maaf bos, saya kan maen pokemon black di nosgba 2.6a, baru pertama maen udah langsung ada tulisan “the rom image has been crashed” trus gak bisa dimaenin, cara perbaikinnya gimana ya?

  48. mas, kok ane ga bisa mainin rom naruto ninja destiny yah?
    pas di load keluar tulisan “could not read data. turn off power..bla..bla..”
    itu kenapa ya mas?

    • kamu pake no$gba versi berapa ?
      pesan itu masalah umum kalo “save type” atau “nds media backup” salah.
      coba lagi download no$gba 2.6a dari blog ini yg udah ada deteksi otomatis untuk nds media backup game yang dimaenin.

      klo udah di auto masih bermasalah (harusnya sih ngga), coba set manual (di emulation setting) ke eeprom 64kbytes. abis gitu jangan lupa “save setting”
      restart no$gba, trus coba lagi.

      atau coba pake desmume (download dari desmume.org)

  49. hay kak,, mw nnya knapa no$gba sya sendat2 maen pokemon?
    pda awal (pas pembukaan) game lancar banget, tpi, pas masuk ke dunia pokemon, ee lelet bgt.

    mnta cara setting spy kinerja no$gba mnjadi rendah donk,, spy gax lelet lagi..
    proseesor sya : intel atom 1,8GHz..
    RAM : 1024 MB..
    OS : wnis7 ultimate 32-bit..

    hrap dijwb ya kak…….

  50. saya mau tanya,kenapa semua game yang saya save di no$gba berhasil di save/di load tapi kalo di matikan save annya selalu hilang alias tidak ada.
    mohon pencerahannya ya

    • sudah dipastikan pake no$gba 2.6a dan setting ga diubah / nds media backup di auto ?
      karena ketika no$gba dimatikan, save file baru ditulis ke HDD. selama ngga ada error pasti ada. dan jika jenis save benar (makanay biarin auto), maka saat akan di load ngag korpup dan bisa dipakai

      • udah gan save backup media nya udah di auto settingan dah di default lagi terus udah saya cek di HDD masih ada tapi pas pc dimatiin terus di nyalain lagi dah gak ada

        (katanya ada deep freezer nya) tapi udah saya matikan dan saya uninstall sampe clear masih suka ilang tuh -_-

      • wew, ngapain ada deep freeze, komputer warnet / lab ?
        klo dipakein deep freeze kan tuh pc berarti abis mati, smeua bakal di restore seperti sebelum diidupin, jadi ya smeu afile2 yang ketulis ke hdd bakal ilang semua

  51. gan ane dah bisa nih continue save game,tapi kenapa pas ane save lagi masih bisa direst masih ada.tapi pas keluar trus ane masuk game itu lagi save an nya masih yg lama

  52. tanya donk kk,,main di netbook lenovo s10-3s patah”
    boleh tau cara mempercepatnya kalau ada~
    terus upgrade VGA nya gmn ya.. versi ku masih 1.4 mau ke 2.0 masih bisa g ya
    VGA saya GMA 3150..
    terima kasih~

  53. gan, tadi gan ngepost gini ‘ternyata abis load game lagi (khusus Rune
    Factory), white scren lagi’ cara mengatasi white screen/ blue screen gimna gan? Saya main harvest moon mineral of town gba

    • rune factory ama game harvest moon NDS yang baru2, keknay mentok harus pake no$gba 2.6 aja
      karena fitur auto save type di versi 2.6a bikin error tuh

      klo mo maen yang gba, mah ngga ada pengaturan / catatan khusus

  54. KK aktivin code action replay di emulator desmude koq gak bisa yaa…? padahal q sudah ikutin cara carany…. mohon Bantuanya Kak…??

  55. bang, kalo maen pokemon black kok langsung milih file .nds nya ada tulisan gada save-an nya. tolong restart dan masukkan cartridge lagi. itu gimana?

Leave a comment